8 Jan 2015

Benarkah Beli Follower Sosmed Merupakan Ide Buruk?

Banyaknya pengguna social media yang beli follower untuk menambah jumlah pengikut menjadikan layanan jasa twitter follower atau sosmed lainnya makin bergairah. Banyak orang yang kemudian ikut membuka dan menjalankan usaha jasa ini. Dan meskipun banyak yang terjun ke usaha ini makin banyak pula orang yang menggunakan jasanya.

Dari sekitar 63 orang pengguna internet yang ada di Indonesia ternyata sebagian besar atau sekitar 95 persennya hanya untuk membuka dan melakukan update status dari akun social media. Itu data yang diperoleh atau berasal dari Kantor Kementerian Kominfo pada tahun 2013. Memasuki tahun 2015, tampaknya jumlah pengguna jejaring social media terus bertambah.



Dari angka tersebut jumlah pengguna Facebook dan Twitter adalah yang terbesar dibandingkan social media lainnya. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia tercatat sekitar 65 juta pengguna dan Twitter sebanyak 19,5 juta pengguna. Besarnya jumlah pengguna kedua jejaring social ini tentunya tak bisa dilepaskan dari banyaknya pengguna ponsel yang bisa digunakan untuk mengakses internet.

Ada sebuah fakta yang menarik dari pengguna Twitter di tanah air. Ternyata, sebagian besar pemilik akun Twitter di negara kita dikategorikan sebagai konsumen. Mereka ini adalah pengguna internet yang tidak memiliki blog dan juga tidak penah berhubungan dengan Youtube. Mereka hanya senang melakukan update status di Twitter dan Facebook sebagai media ekspresi mereka.

Dengan fakta seperti ini ada yang mengatakan bahwa beli follower merupakan langkah yang buruk. Cara ini dilakukan untuk menambah jumlah follower secara instan dan dalam waktu yang cepat. Jika anda adalah pelaku bisnis yang paham dengan karakter pasar tentunya tak akan melewatkan potensi besar pengguna jejaring social tersebut. Karena itu dengan membeli pengikut tentunya justru dapat mendongkrak target bisnis dalam waktu yang lebih cepat.

Coba bandingkan jika anda melakukannya secara manual, apakah pengguna lain akan cepat mem-follow akun Twitter kita? Sebagai sebuah potensi pasar tentu seorang pelaku bisnis tak akan membuang kesempatan untuk memanfaatkan pengguna Twitter yang demikian besar. Nah, jika anda berniat beli follower Twitter mungkin anda perlu mengunjungi ini www.indofollower.com.